Selasa, Oktober 27, 2009

Renungan hari Sabtu 11 Juli 2009

Saturday, July 11, 2009 at 10:27pm by: Basuki Soedjarno

Kapan menjadi diriku sendiri Aku adalah diriku sendiri, ibu lahirkanku di bumi Aku hidup belum sadarkan diri, belum merasakan dan belum berkehendak Ruh telah bersemayam diragaku memerintahkan instingku untuk menangis atau tertawa melalui mulut mungilku dan gerakan lembut anggota badanku.

Aku mengendarai instingku yang telah Allah Maha Pengasih dan Penyayang karuniakan Berangsur aku sadar, aku merasakan, aku berkeinginan, aku berontak, aku menangis, Aku terdiam karena ibu membelaiku penuh kasih sayang dan akupun tersenyum Akulah bayi mungil yang tak berdaya Aku masih diriku sendiri, ibu membungkus badanku dengan pakaian nan menawan Aku tak tahu disayang, tak tahu berterima kasih, kasih sayang ibu dengan susu yang kupinta setiap saat aku merayu dengan tangisku Aku merangkak, aku berdiri, aku berjalan dan berlari, aku merasakan, aku berpikir dan aku bersilaturahim Aku cerdas, aku dewasa, aku berkehendak, aku berupaya, Bila aku berhasil aku bangga dan tertawa, bila gagal aku kecewa, mengeluh dan menangis Aku bungkus jiwaku dengan selimut emosiku dan egoku, aku bukan diriku sendiri Aku lupa siapa diriku, aku lupa kasih ibu, aku tak kenal siapa Penciptaku, aku bukan diriku sendiri. Tuhan mengazabku, tak kuasa aku menolaknya, menyibak selimut emosi dan egoku Aku menunduk penuh kenestapaan dan pilu, membisu tak berdaya menyadarkan kembali menjadi diriku sendiri.

Aku bersumpah dan berjanji padaMu Ya Allah, tidak mengulang kesalahanku ampunilah dosa-dosaku, terimalah taubatan nasuhaku aku ingin menjadi diriku sendiri, mendekatkan diriku kepadaMu menggapai kasih sayangMu Ya Rabb Ya Rahman Ya Rahim Aku benci bermegah-megah dan bermewah-mewah, Aku benci berpura-pura dan berhura-hura, Aku bersumpah mencintai kasih sayang, Aku cinta ibu dan bapakku, aku berempati saudara-saudaraku yang menderita, aku cinta kepada fakir miskin, aku cinta du’afa, aku cinta yang tertindas.

Ya Allah mampukanlah duniawiku untuk menopang amalan shaleh yang kuniatkan dihatiku, ampunilah segala kesalahanku dan dosa-dosaku pada masa lalu, terimalah taubatan nasuhaku Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari godaan syaethan, tetap tegakkanlah imanku, jadikanlah anak-anak dan istriku penyenang hati dan jadikanlah aku sebagai imam orang-orang yang bertakwa, amien Ya Rabbal Alamien.

Tidak ada komentar:

Pencarian


Tinggalkan pesan